HEADLINE

MERIAHKAN HUT RI KE 73_DESA MEKARSARI-PANIMBANG GELAR PERTANDINGAN SEPAK BOLA WANITA


(Liputan Iskandar, Pandeglang-Banten)

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018, pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kab. Pandeglang-Banten menggelar pertandingan sepak bola wanita. Kompetisi yang diikuti warga antar RT/RW, kader Posyandu, tim pengurus PKK serta segenab elemen atau lembaga masyarakat desa ini berlangsung pada hari Jumat 17 Agustus 2018, bertepatan dengan hari proklamasi kemerdekaan.

Meskipun harus jatuh bangun mengejar bola, namun para peserta tersebut tetap bersemangat menggiring bola untuk membobol gawang lawan.

Seakan mereka tengah bermain dalam sebuah kompetisi Asian Games, ibu ibu Desa Mekarsari ini bertanding dengan begitu gigih diantara sorak dan tepuk tangan para penonton yang sangat ramai menyaksikan kemeriahan acara tersebut.

Semangat juang yang tinggi, rupanya berhasil membawa kemenangan bagi tim pengurus PKK atas kader Posyandu dengan skor 2-0. Menurut Ibu Yoyoh, kapten kesebelasan tim pengurus PKK, pertandingan ini cukup melelahkan tetapi para peserta sangat senang dan bahagia karena telah memberi tontonan yang menarik bagi warga Desa Mekarsari dan sekitarnya.

Meski baru pertama kali dilaksanan namun antusias penonton di lapangan sepak bola Reforma Agraria tersebut sangat terasa. Para penonton tampak serius meski sesekali tertawa menyaksikan ulah ibu ibu yang biasanya berada di dapur, tiba tiba kini tampil dilapangan untuk bermain sepak bola.

(klik video untuk menonton)

Tidak ada komentar