HEADLINE

YAYASAN RA AD DZIKRO SANTUNI ANAK YATIM PIATU


Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 MUHARRAM 1440 hijriyah, yayasan Raudhatul Athfal ad Dzikro menyantuni anak yatim piatu sebanyak 100 orang yang bertempat di kp Cigintung RT02/RW O2 Desa Sukamanah Kec. Kaduhejo Kab. Pandeglang.

Sebelum acara penyaluran  santunan anak yatim piatu jamaah yang hadir terdiri dari anak anak didik RA yang terhimpun dari berbagai cabang daerah tumplek di yayasan pimpinan H. Apin Suryadi beserta orang tua murid. Sebelum acara dimulai diadakan istighotsah doa bersama yang dipimpin oleh KH. Muslih dan tokoh masyarakat lainnya yang diundang menghadiri. Doa ditujukkan kepada para donatur yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. Menurut pengasuh yayasan RA Ad Dzikro, H. Apin Suryadi doa bersama ini dilakukan secara sederhana dilanjutkan penyaluran santunan kepada anak yatim piatu yang berada di seputar tempat tinggal yayasan tersebut. Anak anak yatim piatu ini mendapat perhatian serius dari yayasan tiap bulannya, yayasan mendapatkan sumbangan warga di pandeglang meskipun tak seberapa uang yang diterima anak yatim piatu tapi sangat berharga bagi mereka. Santunan kali ini dilaksanakan pada 10 muharram 1440 atau pada 20 september 2018, acara seperti ini merupakan agenda tahunan dari yayasan ra addzikro.

Selain kegiatan santunan diadakan pula lomba mewarnai tingkat RA/TK, Lomba Tahfidzul Qur'an dan doa doa pendek harian. Hal itu untuk melatih kreatifitas anak dalam mendidik kemandirian anak itu sendiri.

Dalam lomba ini Addzikro Sukamanah mendapat prestasi terbaik dari berbagai katagori lomba. Setelah acara lomba itu selesai maka dilanjutkan dengan kegiatan sosial yakni santunan anak yatim piatu. Pada kesempatan tersebut turut hadir salah seorang donatur Addzikro H. Syahruddin SH, MH. Ditanggapi oleh H. Syahruddin bahwa kegiatan semacam ini adalah semata mata cari keberkahan dalam hidup ini, sebab itu ia eksis membantu anak anak asuh addzikro setiap momennya.

Tanggapan positif dalam penyaluran bantuan untuk anak yatim piatu ini juga datangnya dari BAZNAS Kab. Pandeglang. Pengurus BAZNAS H Yusuf Baihaki mengatakan, "Pada prinsipnya kami percaya penyaluran oleh yayasan yang dipimpin H. Apin ini sudah sampai kepada yang berhak menerimanya (mustahik), hanya saja himbauan dari BAZNAS untuk penyaluran kami percaya namun untuk mendapatkan orang yang berzakat kepada baznas, ini sangat minim sekali yang menitipkan zakatnya kepada Baznas.(kontributor)

Tidak ada komentar